gravatar

Internet Korea Selatan Tercepat dengan Kecepatan 150 MBps

Assalamu'alaikum Wr. Wbr.
   


Internet Korea Selatan Tercepat dengan Kecepatan 150 MBps


Seoul - Korea Selatan memang dikenal dengan koneksi internet super cepat. Baru-baru ini, operator selular SK Telecom meluncurkan jaringan LTE Advanced yang disebut sebut tercepat di dunia.

Jaringan LTE Advanced di Korsel mampu mentransfer data 150 Mbps, sekitar dua kali lipat jaringan 4G LTE di Amerika Serikat. Dan sekitar 10 kali lebih cepat ketimbang 3G.

"Dengan mensupport kecepatan dua kali lipat ketimbang LTE, LTE A tidak hanya membuat konsumen puas pada kualitas jaringan, namun juga membuat perubahan signifikan dalam hidup mereka," kata Park In sik, presiden SK Telecom.

Dengan kecepatan 150 Mbps, tentu saja urusan download di smartphone jadi menyenangkan. Misalnya, download film berukuran 800 megabyte hanya berlangsung dalam waktu kurang lebih 43 detik.

Dikutip detikINET dari Cnet, Senin (1/7/2013), layanan LTE A pertama kali tersedia di ibukota Korsel, Seoul. Kemudian berlanjut pada kota-kota di sekitarnya.

Masyarakat Korsel sebelumnya sudah menikmati teknologi 4G LTE. Di mana 60% dari pelanggan smartphone di Negeri Ginseng sudah menikmati layanan tersebut.

SK Telecom akan meluncurkan 7 smartphone yang kompatibel dengan jaringan LTE A pada tahun 2013 ini. Handset pertama adalah Galaxy S4 LTE A.

Samsung memang baru saja merilis seri Galaxy S4 LTE-A untuk pasar Korea Selatan. Performa perangkat yang dibenamkan prosesor Snapdragon 800 Qualcomm ini pun semakin ngacir.

Dalam sebuah benchmark, performa Galaxy S4 dengan S800 tampil lebih garang dan melibas kembarannya yang menggunakan Exynos 5 Octa dan S600.

Wassalamu'alaikum Wr. Wbr.

Tolong berikan Komentar yang sopan ya...
Dilarang memberi iklan, ejekan, dan spam. Diperbolehkan menyertakan link anda :D