gravatar

Tom Clancy Meninggal Dunia

Salah satu tokoh yang namanya cukup banyak dikenal di dunia game, terutama untuk penggemar game-game bertema militer dari Ubisoft, Tom Clancy, dikabarkan meninggal dunia di usia 66 tahun. Kebenaran dari kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh banyak pihak. Namun, tidak satupun mengungkapkan penyebab kematian sang penulis novel tersebut.

Salah satu pihak yang mengkonfirmasi kabar meninggalnya Tom Clancy adalah Ubisoft sendiri. Melalui halaman Facebook resmi mereka, pihak Ubisoft mengucapkan belasungkawa mereka untuk kepergian Tom Clancy.

Bagi Ubisoft sendiri, Tom Clancy memang menyumbang berbagai judul karyanya sebagai bagian dari jajaran game milik perusahaan yang bermarkas besar di Perancis tersebut. Walaupun kebanyakan game yang diangkat oleh Ubisoft tidak ditulis langsung oleh Clancy, namanya tetap digunakan dalam game-game tersebut karena memang ide awal untuk seri tersebut berasal darinya. Beberapa seri game Ubisoft yang dibuat berdasarkan karya Clancy adalah seri Ghost Recon, Rainbow Six, Splinter Cell, H.A.W.K, serta End War. Selain itu, terdapat juga judul The Division yang baru akan dirilis pada tahun 2014 mendatang.

the division logo

Kini, walaupun Clancy telah tiada, namanya dipastikan tetap akan abadi di game-game bertema militer dari Ubisoft. Pihak Ubisoft sudah menyatakan bahwa mereka akan terus mengabadikan nama sang penulis di judul-judul game mereka yang memang terinspirasi oleh tulisan sang penulis tersebut.

Tolong berikan Komentar yang sopan ya...
Dilarang memberi iklan, ejekan, dan spam. Diperbolehkan menyertakan link anda :D