gravatar

Aplikasi Untuk Menghadapi Ancaman Bom dan Gas Beracun

Assalamu'alaikum Wr. Wbr.


U.S. Department of Homeland Security memperkenalkan sebuah aplikasi mobile yang akan membantu anda untuk menghadapi situasi dimana anda dihadapkan dengan ancaman bom ataupun ancaman gas beracun.

Aplikasi yang mereka beri nama FIRST (First Responder Support Tools) ini akan memberikan instruksi kepada anda tentang hal apa saja yang sebaiknya anda lakukan saat menghadapi kondisi tersebut. FIRST akan memberikan instruksi sesuai dengan kondisi lapangan. So, terlebih dahulu anda harus memasukkan beberapa informasi seperti jenis bom, lokasi bom melalui google maps, atau yang lainnya.


Setelah data terkirim, Aplikasi ini akan memberikan beberapa instruksi seperti langkah menetralisir dan mengevakuasi area sekitar, serta sebaiknya polisi melakukan blokir jalan di radius berapa kilo. Dan jika kita bisa tahu jenis bom tersebut kemudian mengirimkan datanya ke FIRST, maka FIRST akan segera menginformasikan tentang efek dari bom atau gas beracun tersebut.

Khusus untuk ancaman gas beracun, Aplikasi ini akan menghitung area bahaya sesuai dengan kondisi lapangan saat itu, seperti keadaan cuaca, kecepatan angin, arah angin dan lainnya sehingga korban bisa lebih diminimalisir.

Sebenarnya Aplikasi FIRST ini dibuat untuk para penegak hukum seperti Polisi, tetapi jika anda ingin memilikinya juga bisa. Anda hanya perlu membayar $10 untuk perangkat iOS ataupun Android anda, Sedangkan untuk versi Desktop harganya $100.


Wassalamu'alaikum Wr. Wbr.

Tolong berikan Komentar yang sopan ya...
Dilarang memberi iklan, ejekan, dan spam. Diperbolehkan menyertakan link anda :D