gravatar

Internet Doomsday adalah Hoax ?

Assamu'alaikum Wr. Wbr.

Internet Doomsday atau Kiamat Internet yang baru minggu ini saya post. Kemungkinan besar hanyalah HOAX belaka. Artikel ini hanya perkiraan dari saya dan dari beberapa sumber di Google.

Beberapa ciri - ciri yang terasa seperti HOAX atau Kabar Palsu :


Pertama, berita tersebut mengatakan tentang FBI. Menurut beritanya, "FBI menyatakan...". Saya telah mencari di website dai FBI yaitu www.FBI.gov. Dengan kata kunci "Internet Doomsday" hasilnya tidak ada yang menyebutkan Internet Doomsday. (Hoax).


Kedua, website FBI tersebut menyatakan memang benar ada DNSchanger Malware. Tetapi sudah dimusnahkan oleh FBI.  (Hoax).

Ketiga, FBI sendiri belum pernah menyebut operasinya dengan Internet Doomsday. Mathew Gross dan Mel Giles, analis dan pakar Media Criticism, menyebutkan bahwa mereka pernah mengontak langsung kantor FBI untuk menanyakan hal ini. Petugas kantor pusat FBI mengatakan, bahwa mereka belum pernah menyebut istilah Internet doomsday. Simak tulisan dari Mathew Gross dan Mel Giles berikut:

“We called the FBI Press Office to ask them why they were trying to frighten people with their overheated rhetoric about “doomsday.” Didn’t they know that small children also used the Internet, and might be haunted by nightmares of never feeding their Moshi Monsters again? “I don’t think we’ve ever used that word,” the press officer who answered at FBI headquarters assured us. “We’ve never called it ‘Internet doomsday.’ (sumber: Media Criticism linknya di sini). (Hoax).

Saya rasa semua pernyataan itu adalah sesuai dengan kebenaran. Mungkin saya yang salah, karena salah melihat titik kepentingannya. Hanya lebih baik kita bersiap siap saja.

Cek disini untuk mengecek apakah anda terkena DNSchanger Malware >> DISINI. Jika latar warna Hijau berarti AMAN.

Wassamu'alaikum Wr. Wbr.

Tolong berikan Komentar yang sopan ya...
Dilarang memberi iklan, ejekan, dan spam. Diperbolehkan menyertakan link anda :D