gravatar

Google Terancam Bayar Denda Kepada Apple

Assalamu'alaikum Wr. Wbr. 

Amerika Serikat - Google terancam harus membayar denda sebesar USD 22,5 juta ke Apple terkait dengan kasus pelanggaran privasi yang dilakukan raksasa internet tersebut terhadap pengguna browser Safari.

Meski demikian, dikatakan narasumber yang mengetahui informasi ini, denda tersebut masih harus disetujui oleh Federal Trade Commission (FTC), yang menangani masalah privasi online di AS.

Jika disetujui oleh lima anggota FTC, seperti dilansir Telegraph, Rabu (11/7/2012), denda penalti sebesar USD 22,5 juta akan menjadi denda terbesar yang pernah dibebankan pada sebuah perusahaan.

Kasus ini, memunculkan keraguan lebih lanjut terhadap kredibilitas Google, soal privasi. Google dinilai menyalahgunakan posisinya yang menguasai internet. Pada kasus ini, Google diketahui secara diam-diam melacak jutaan pengguna internet yang menggunakan browser Safari milik Apple.

"Kami membuat standar privasi dan keamanan tinggi bagi pengguna kami," ujar Google membela diri. Raksasa internet ini menekankan bahwa teknologi pelacakan yang dibenamkan di browser Safari tidak mengumpulkan informasi personal apapun.

Sumber lain menyebutkan, Google malah bersikeras tidak akan mengakui kesalahannya dengan membayar denda. Namun baik Google, Apple dan FTC belum mau mengomentari laporan tersebut.

Wassalamu'alaikum Wr. Wbr.

Tolong berikan Komentar yang sopan ya...
Dilarang memberi iklan, ejekan, dan spam. Diperbolehkan menyertakan link anda :D